Countrywatch CasinoBeats: sorotan di India

India

India memiliki potensi untuk menjadi salah satu pasar perjudian online terbesar di dunia, tetapi itu bukan tanpa tantangan.

Peraturan tambal sulam, negara yang luas dengan perbedaan budaya yang besar dan preferensi pemain yang unik hanyalah beberapa rintangan yang perlu diselesaikan.

CasinoBeats berbicara kepada Andrei Beu, CCO dari Gamingtec; David Mann, CCO dari Swintt; dan Pang Goh, direktur pengembangan bisnis di Ezugi; untuk melihat lebih dekat keadaan permainan saat ini di India, dan apa yang perlu dilakukan operator jika mereka ingin membuka potensi penuh pasar

CasinoBeats: Bagaimana keadaan permainan saat ini di India?

David Mann, CCO dari Swintt.

DM: Berita dan statistik terbaru menunjukkan pasar perjudian online India, meskipun bukan yang terbesar di dunia, memang memiliki potensi. Industri ini saat ini bernilai $930 juta tetapi ada banyak ruang untuk pertumbuhan selama beberapa bulan dan tahun mendatang.

India memiliki jumlah pengguna internet tertinggi kedua di dunia, dengan lebih dari 560 juta orang mengakses situs web, produk, dan layanan online. Ini juga memiliki populasi yang besar (ini adalah negara terpadat kedua di dunia) tetapi dengan demografi yang didominasi kaum muda – 75 persen dari populasi berusia di bawah 45 tahun. Ini akan menjadi pendorong pertumbuhan yang besar.

Selain itu, ekonomi kuat dan itu mengarah ke kelas sosial baru dengan stabilitas keuangan dan pendapatan yang nyaman – dan bagi sebagian orang, dapat dibelanjakan.

AB: India masih dilihat oleh sebagian besar sebagai pasar abu-abu tetapi ada perubahan peraturan di cakrawala terutama ketika menyangkut taruhan olahraga dan permainan berbasis keterampilan seperti poker. Ini adalah pasar yang sangat menarik dengan banyak potensi yang belum dimanfaatkan berkat populasinya yang berkembang pesat sebanyak 1,3 miliar orang dan kecenderungan yang relatif tinggi untuk berjudi.

Penetrasi smartphone sekarang mencapai angka 25 persen; sementara ini rendah dibandingkan dengan negara-negara lain itu masih memberikan pasar yang dapat ditangani lebih dari 430 juta orang yang sebenarnya lebih dari satu negara lain selain dari Cina.

Selain itu, lebih dari 50 persen rumah tangga India diperkirakan akan pindah ke kelompok pendapatan menengah ke atas selama 10 tahun ke depan. Untuk meringkas, ini pasar yang besar dengan potensi yang tak tertandingi.

PG: Pasar India sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa saat ini tanpa ada tanda-tanda akan melambat. Karena itu, semakin banyak operator, penyedia platform, dan pemasok konten luar negeri yang tertarik untuk ikut serta dalam aksi ini. Di Ezugi, kami telah melihat peningkatan jumlah operator yang mencari konten dealer langsung yang dilokalkan untuk pasar India dan itulah sebabnya kami yakin ini memiliki potensi besar.

Hal ini pada gilirannya, telah menyebabkan pengembangan konten khusus untuk pasar India. Ini termasuk One Day Teen Patti di mana kami menggunakan gaya taruhan back and lay untuk memungkinkan pemain memanfaatkan peluang dinamis untuk memutuskan pemain mana yang akan didukung setiap putaran. Inovasi seperti inilah yang memungkinkan kami untuk muncul sebagai salah satu penyedia kasino langsung terkemuka di pasar.

CB: Apakah ada perubahan peraturan yang diharapkan dalam waktu dekat?

Andrei Beu, CCO dari Gamingtec.

AB: Taruhan online tidak ilegal di India, tetapi taruhan olahraga ada di wilayah abu-abu. Tidak ada undang-undang khusus yang melarang orang India menggunakan situs taruhan online yang berbasis di negara-negara di mana taruhan olahraga legal dan diatur.

Area abu-abu ada dalam arti bahwa India memandang bertaruh pada olahraga sebagai melanggar hukum saat ini, itulah sebabnya situs taruhan harus berlokasi di luar India agar legal. Tetapi mengingat peningkatan jumlah orang India yang bertaruh pada olahraga, dan mengambil bagian dalam bentuk perjudian online lainnya, taruhan olahraga kemungkinan akan dilegalkan di masa depan.

PG: Ini terlalu sulit untuk diceritakan. Tapi kita mungkin akan melihat masing-masing negara bagian mengambil pendekatan yang berbeda. Tetapi kami telah melihat negara bagian tertentu seperti Telangana, Andhra Pradesh dan Maharashtra melarang game online, sementara beberapa mencari cara untuk mengatur dan mengizinkan aktivitas online dengan cara yang bertanggung jawab.

DM: Pasar game berbasis darat sangat diatur tetapi peraturan game online di sebagian besar negara bagian masih dalam proses. Tetapi dengan industri perjudian yang berkembang pesat, mungkin tidak mengherankan jika pemerintah memperhatikan peraturan dan aturan untuk mencakup sektor ini.

Sama seperti Amerika, India adalah negara federal di mana masing-masing negara bagian bertanggung jawab atas undang-undang mereka sendiri seputar perjudian online. Regulator di sebagian besar negara bagian – serta di tingkat federal – memantau data dan beberapa bahkan menyusun kerangka kerja.

CB: Tantangan apa yang dihadirkan pasar? Apakah berbeda dengan pasar lain?

Pang Goh, direktur pengembangan bisnis di Ezugi.

PG: Ini adalah salah satu pasar unik di mana selera para pemain sangat berbeda dari pasar lain dalam hal preferensi produk. Misalnya, meskipun ada minat pada permainan kasino langsung klasik seperti Blackjack, Roulette, dan Baccarat, tetapi permainan lokal seperti Teen Patti dan Andar Baharlah yang paling menarik perhatian para pemain.

Beberapa tantangan lainnya termasuk kurangnya kepercayaan pada produk online. Ini adalah sesuatu yang secara aktif ditangani dan diatasi oleh Ezugi. Semua game kami telah disertifikasi oleh lab uji independen dan dioperasikan dari studio bersertifikat kami yang diaudit setiap tahun, sehingga pemain dapat yakin bahwa game tersebut adil.

DM: India adalah negara besar yang dipecah menjadi negara bagian, masing-masing dengan budaya, harapan, dan dalam beberapa kasus, dialek mereka sendiri. Ini berarti bahwa operator yang ingin menargetkan pasar harus mengambil pendekatan yang sangat terlokalisasi jika ingin berhasil.

Mereka juga harus mempertimbangkan paparan yang dimiliki konsumen perjudian di setiap negara bagian. Di Goa, misalnya, ada kasino darat dan budaya perjudian sehingga para pemain ini akan lebih mengenal permainan meja dan slot daripada di negara bagian di mana tidak ada perjudian eceran.

Awalnya, saya pikir pasar India adalah tentang taruhan olahraga dan permainan meja. Tetapi dengan demografis muda yang terhubung secara digital, tidak akan lama sebelum slot menjadi populer juga. Tentu saja, operator harus menilai ini di setiap negara bagian dan menyempurnakan penawaran mereka.

AB: India tampaknya bermain seperti pasar negara berkembang lainnya dengan taruhan olahraga memimpin. Ini tentu saja terjadi di India, dengan kriket dan sepak bola yang paling banyak dipertaruhkan dalam olahraga. Kemudian kita melihat kasino langsung menjadi semakin populer, diikuti oleh permainan meja dan kemudian kasino dan slot.

Bagi operator, tantangan terbesar datang dalam memahami pasar dan bagaimana preferensi dan harapan pemain berbeda di India dengan pasar lain. Pembayaran juga menghadirkan tantangan; ketersediaan opsi pembayaran pada awalnya dapat dibatasi di pasar negara berkembang dan operator juga harus memahami metode mana yang disukai pemain.

Seluler sekarang menjadi saluran permainan yang dominan di pasar yang sudah mapan, dan saya berharap India juga demikian. Namun ada tantangan tambahan bagi operator yang menargetkan India; kualitas dan bandwidth internet bisa rendah dan perangkat bisa tua dan ketinggalan zaman. Ini berarti sportsbook dan kasino harus ringan dan gesit agar tetap dapat memberikan pengalaman pemain yang berkualitas.

Author: Herman Hudson