Kesederhanaan harus menjadi fokus orientasi pemain

Filip Hlavacek: Simplicity should be the focus of player onboarding

“Akuisisi pemain jauh lebih sulit – belum lagi lebih mahal – jadi Anda pasti tidak ingin kehilangan pemain karena proses pendaftaran yang rumit dan berbelit-belit.”

Pengamatan yang cerdik dari Filip Hlavacek, kepala pengiriman online di Synot Games, yang akan beresonansi dengan mereka yang ingin menjangkau basis pemain baru karena semakin banyak dunia yang merangkul game online.

Berbicara kepada CasinoBeats, Hlavacek menjelaskan bahwa keseluruhan proses pendaftaran berbeda di setiap yurisdiksi – dengan prosedur yang lebih membosankan yang membutuhkan banyak formulir, validasi, dan pemeriksaan yang panjang. Pada satu titik atau lainnya, kita semua telah menemukan proses orientasi ini.

Jadi untuk membuat pemain tetap senang dan memastikan mereka tidak meninggalkan proses pendaftaran di tengah jalan, Hlavacek menekankan satu kata kunci: kesederhanaan.

Dia berkata: “Ketika datang ke proses pendaftaran Anda, tetap sederhana. Pemain harus diminta untuk melakukan minimal. Jika ini tidak memungkinkan, setidaknya izinkan pemain Anda untuk menyelesaikan pendaftaran secara bertahap.

“Hal lain yang perlu diingat adalah UX/UI. Mintalah para ahli di bidang ini merancang proses pendaftaran untuk membuatnya secepat dan semudah mungkin bagi pemain – idealnya, proses itu harus dapat diselesaikan pada jam-jam sibuk di perjalanan bus yang bergelombang.”

Di Synot Games, kesederhanaan adalah yang utama dari semua proses UX/UI. Ini memungkinkan para pemain untuk fokus pada konten game itu sendiri.

Dengan mengambil pendekatan yang sederhana, pengembang game dapat menyelesaikan pembaruan cepat saat dan saat diperlukan, sehingga memenuhi berbagai persyaratan di semua pasar yang berbeda.

Hlavacek menambahkan: “UX adalah ceritanya sendiri, terutama dalam hal game itu sendiri. Di Synot Games, kami telah berfokus pada detail menit dari setiap game untuk memastikan bahwa pemain memiliki pengalaman yang menonjol setiap saat.

“Kami telah menyempurnakan alur permainan kami, serta mengubah presentasi audio dan visual – yang terakhir biasanya merupakan elemen paling kompleks dalam mengembangkan judul baru. Pada akhirnya kami ingin pengalaman itu sempurna. Kami ingin membuat pemain kami kembali!”

Cara lain di mana Synot Games membawa penawarannya ke tingkat berikutnya adalah melalui personalisasi dan gamifikasi – dua proses yang menurut Hlavacek adalah pendorong utama keterlibatan dan retensi pemain.

Sebagai penyedia konten, dia berbagi, opsi untuk personalisasi terbatas sebagian besar karena larangan pembuatan profil pemain.

Untuk mengatasi tantangan ini, pemasok telah bekerja dengan “pemain anonim” yang menjelaskan kinerja permainan, interaksi pemain dan tren perilaku dan bagaimana hal ini mungkin berbeda di setiap pasar.

“Dengan bekerja dengan pemain anonim, kami dapat menggunakan aktivitas mereka untuk membuat garis besar untuk persona pemain yang berbeda. Persona ini kemudian dapat digunakan untuk menyesuaikan desain game kami secara keseluruhan dengan tipe pemain yang berbeda. Terserah operator untuk memutuskan pemain mana yang cocok dengan persona yang tepat.

“Dari perspektif gamifikasi, kami juga telah mengambil sejumlah pendekatan inovatif yang berbeda yang kami yakini telah memberikan hasil yang luar biasa.

“Satu hal yang kami temukan adalah para pemain suka ditantang. Mereka menikmati permainan di mana ada aktivitas dan tujuan yang jelas – tetapi permainan ini harus menyenangkan, dapat dicapai, dan bermanfaat bagi pemain. Membuat pemain bekerja keras dalam permainan tanpa sedikit, atau tanpa imbalan hanya akan berarti bahwa mereka akan berhenti bermain.

“Sederhananya, harus ada keseimbangan antara pengalaman pemain dan hadiah. Saya tidak akan mengatakan itu keseimbangan yang mudah untuk dicapai, tetapi begitu Anda menemukan titik manis itu, Anda dapat membuat pemain Anda terlibat lebih lama dan pada akhirnya meningkatkan nilai waktu hidup pemain mereka. Ini adalah win-win untuk semua orang.”

Sepanjang tahun 2021, Synot Games juga telah mengembangkan bonus putaran gratis standar dan bonus progresif Synot – produk yang dirujuk Hlavacek ketika dia membahas bagaimana Synot Games menonjol dari kompetisi.

“Industri ini dipenuhi dengan perusahaan-perusahaan fantastis dengan produk-produk hebat yang mencakup berbagai elemen keterlibatan pemain. Jadi seperti yang dapat Anda bayangkan, kami ingin menonjol dari keramaian. Cara yang kami lakukan adalah melalui kualitas dan pengiriman produk kami. Dan saya suka berpikir kita sudah sangat sukses sejauh ini.

“Game kami sudah disertifikasi di beberapa yurisdiksi termasuk Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Yunani, Italia, Latvia, Lithuania, Malta, Belanda, Portugal, Rumania, Slovakia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

“Kami telah mengintegrasikan judul kami ke lebih dari selusin platform, dan telah memastikan bahwa kami bertindak sesuai dengan semua persyaratan peraturan untuk mengirimkan konten dan alat kami. Ada hal-hal besar di depan mata untuk Synot Games.”

Author: Herman Hudson